Selasa, 13 Mei 2014

Proses Kerja Dibidang Fabrikasi

Proses kerja dibidang fabrikasi adalah suatu rangkai pekerjaan atau urutan pekerjaan  pada saat mengerjakan suatu rangkaian baja, yang mana urutan pekerjaan tersebut sesuai dengan karakteristik pekerjaan. Adapun proses kerja dibidang fabrikasi, seperti proses marking, proses cutting, proses forming, proses assembling, proses welding, proses machining dan proses finishing.
Dalam proses mengerjakan suatu rangkaian baja terdapat beberapa tahapan yang saling berurutan dan terkait. Masing-masing tahapan menghasilkan output yang akan menjadi input pada tahapan berikutnya, karena itu output yang dihasilkan oleh masing-masing tahapan harus dipastikan telah memenuhi standar kualitas yang ditentukan sebelum dikerjakan dalam tahapan berikutnya.

Untuk memastikan bahwa standar kualitas yang ditentukan telah tercapai maka diperlukan suatu sistem untuk merencanakan dan mengendalikan kualitas pekerjaan pada masing-masing tahapan. Dengan adanya sistem perencanaan dan pengendalian kualitas diharapkan penyimpangan kualitas yang mungkin terjadi dalam tahapan-tahapan proses fabrikasi dapat diketahui pada tahap sedini mungkin dan dapat segera dilakukan tindakan pencegahan atau perbaikan agar kualitas akhir dari produk dapat dipastikan memenuhi standar yang telah ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar